Rabu, 15 Juni 2016

Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya.

Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya

Berikut beberapa contoh skimmer oleophilic dan non oleophilic: yang pertama yaitu skimmer yang menggunakan belt atau sabuk  dan sering dinamakan belt skimmer. Umumnya sabuk ini disimpan pada anjungan kapal. Sabuk ini biasanya menarik sampah dan minyak. Sampah yang terambil akan terpisah dengan sendirinya. Skimmer jenis ini dapat digunakan pada setiap jenis laut.


     Kelemahan
·           Tidak dapat mengolah minyak yang telah dicampur dengan dispersant
·           Pemisahan dengan tangan

        Kelebihan
·           Tingkat recovery minyak ke air tinggi
·           Tidak berpengaruh terhadap gelombang

Yang kedua, skimmer seperti menggunakan roda yang memutar drum atau di sebutdrum skimmer. Drum ini terbuat dari bahan hidrofobik yang akan memudahkan menarik minyak dari air yang terkontaminasi, jadi drum akan berputar di atas cairan yang terkontaminasi oleh minyak. Karena drum ini di lapisi zat yang mudah menarik minyak maka minyak akan menempel pada drum. Lalu ada bagian yang berfungsi menampung minyak yang menempel di drum.

Ketiga, disk skimmer adalah skimmer yang melakukan pengutipan minyak dengan bantuandisk atau piringan. Minyak melekat pada piringan yang melewati pencakar. Piringan umumnya di dorong oleh sistem hidrolik atau pneumatic. Beberapa model memiliki pompa sendiri terhubung ke skimmer sementara yang lain jauh. Skimmer piringan ini baik digunakan pada rantai hidrokarbon dengan viskositas rendah.

Keempat, Rope Mops Skimmer adalah skimmer yang menggunakan kain seratpolietilen. Ada dua macam serat polietilen yang digunakan yaitu berwarna biru dan berwarna putih. Skimmer ini dapat digunakan secara vertical maupun secara horizontal. Digunakan pada perairan yang tenang, tank dan saluran pembuangan. Berikut tabel kegunaan masing-masing jenis rope.

No
White Rope
Blue Rope
1
petrol
Gear oil
2
Engine Oil
Soaps
3
Jet Fuel
Fuel Oil
4
parrafin
Vegetable oil
5
Diesel Oil
Crude Oil
6
Solvents
Grase
7
Turpentine
Hydraulic Oil

Kelima, Screw Oil Skimer, skimmer ini dalam hal pengutipan minyak di air yang terkontaminasi menggunakan screwScrew tersebut sengaja di buat dari bahan yang khusus sehingga minyak akan mudah menempel. Minyak yang menempel di screw akan di kumpulkan dalam kotak penampung.

Di dalam industri pengolahan kelapa sawit, skimmer sudah tidak asing lagi. Skimmer di pasang pada alat yang bernama Continous Setling Tank (CST). skimmer berfungsi menjaga ketebalan minyak yang di kutip dalam CST. Dan sistem kerjanya memanfaatkan gaya gravitasi yang mana minyak akan di atas.

Dilihat dari parameter – parameter yang ada, skimmer weir dengan sistem gravitasi dirasa cocok untuk di pasang pada kolam deoiling. Harga yang relative lebih ekonomis di banding skimmer jenis yang lainya menjadi faktor pemilihan jenis ini. Suhu yang masih tinggi di kolam deoiling tentu menjadi kendala yang kemungkinan menyebabkan seringnya perawatan alat. Sehingga bahan yang digunakan harus tahan panas. Serta kurangnya lapangan pekerjaan sehingga tetap diharapkan dengan tambahan alat skimmer tidak mengurangi tenaga kerja. Melainkan hanya membantu mempermudah pekerjaan.




contoh pompa oil skimmer terada
Contoh Pompa Oil Skimmer

Untuk Info Pemesanan Pompa Oil Skimmer bisa menghubungi kami di ali@teradapump.id . Kami akan sangat senang bisa memberikan Pricelist atau dan atau menerima pertanyaan-pertanyaan atau konsultasi yang dibutuhkan oleh klien kami agar kami dapat membantu mengatasi permasalahannya.

Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya


Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya. - Hallo para pembaca blog pompa industri Distributor Pompa Industri | Penjualan, Perbaikan dan Pemasangan Pompa Industri, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya., kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel oil skimmer, semoga yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya.
link : Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya.

Baca juga


Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya.



Demikianlah Artikel Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya.

Cukup sekian artikel Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya. kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jenis-jenis Oil Skimmer dan kegunaannya. dengan alamat link https://jualpompaindustrimurah.blogspot.com/2016/06/jenis-jenis-oil-skimmer-dan-kegunaannya.html